Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Dipusatkan Di Sail Tomini

Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong  – Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dilaksanakan pada Jum’at (27/9) kemarin yang diselenggarakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan HAM (STIH-HAM) Parigi berjalan lancar.  

Setelah suksesnya melaksanakan kegiatan PKD, GP Ansor Parigi kembali akan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor dan Banser. GP Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Parigi akan laksanakan DTD di Bulan November dan menerima kaderisasi dengan mengikutkan kurang lebih 500 peserta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana DTD, Hairul dengan mantapnya mengatakan “Kali ini kami akan melaksanakan DTD dengan merekrut kader kurang lebih 500 orang peserta yang akan di ikut sertakan yang terdiri dari utusan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Parigi Moutong pada kegiatan nanti,” ujarnya.

Hairul juga menyebutkan, pelaksanaan DTD dilaksanakan pada Bulan November nanti direncana akan dipusatkan di eks- Lokasi Sail Tomini Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parigi Moutong. Hal ini juga menjadi perencanaan sebagai agenda rutin GP Ansor Parigi untuk menciptakan kader Banser yang militan terhadap organisasi serta cinta akan NKRI.

“Pelaksanaan ini telah kami rencanakan dengan matang dengan harapan agar peserta maupun kader Banser kedepannya dapat bersinerji dengan pemerintah Daerah. Serta berharap adanya dukungan dari pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong guna mensukseskan kegiatan yang akan kami laksanakan nantinya,” tutup Hairul.  


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *