Sejahterakan Masyarakat Melalui Pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA.COM, PARIGI –  Acara pembukaan Manunggal Membangun Desa (TMMD), wilayah kodim 1306/Donggala, yang dilaksanakan dilapangan Polu Irandu, Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Rabu (02/10)

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penandatanganan secara simbolis oleh Satgas  TMMD  yakni Sekdaprov bersama Tim Satgas TMMD.

Komandan Kodim 1306/Donggala, Kolonel Widya Prasetyo mengatakan, dengan harapan agar seluruh komponen yang terlibat dapat membantu pelaksanaan kegiatan TMMD, hingga pelaksanaan nantinya dapat sepenuhnya dirasakan masyarakat.

Beberapa sasaran utama yang dilakukan oleh Kodim 1306/Donggala bersama Tim Satgas TMMD dan OPD yang terlibat, telah dibuktikan dengan adanya beberapa pembangunan yakni pembangunan jembatan, jalan dan pengobatan gratis.

Dia mengatakan, kegiatan TMMD merupakan pengabdian TNI bersama masyarakat untuk membangun daerah dengan wujud pengabdian guna mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan  terutama didaerah terpencil, yang dapat dilihat dari akses jalannya perlu dibangun.

Menjadi harapannya, melalui kegiatan TMMD dapat menciptakan kekuatan untuk memajukan desa serta membudidayakan potensi dan mengatasi berbagai persoalan yang ada.  Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan TMMD merupakan harapan agar banyak desa yang semakin maju serta dapat membuka akses desa yang saat ini diakuinya  masih banyak kesulitan akses desa ke pusat kota. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan peninjauan oleh rombongan Satgas TMMD kesalah satu sasaran lokasi pembangunan fisik yang telah direncanakan oleh Tim Satgas TMMD 2019.

Selain itu Sekdaprov, Hidayat Lamakarate, dalam amanatnya mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, juga mengatakan sangat mengapresiasi terhadap program TMMD.

“Saya menilai ini sebagai kegiatan yang cukup strategis untuk percepatan membangun desa, khususnya desa terpencil. Saya juga berterimakasih kepada TNI yang telah berperan aktif bersama pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam rangka kita memfokuskan program TMMD 2019 di Parigi Moutong,” ujarnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *