Berhati Tulus, Dokter Di Ampana Ikhlas Periksa Pasien Tanpa Bayaran

Soal Palu
Bagikan:

SOALKAKITA.COM, Ampana –  Banyak orang disekitar kita Ketika divonis terkena suatu penyakit kadang-kadang hal yang pertama ditakuti bukan masalah sembuh atau tidaknya. Tetapi justru apakah mereka memiliki uang yang cukup untuk mengobati penyakitnya.

Banyak yang mengatakan hal itu lantaran biaya berobat di dokter dan biaya rumah sakit cenderung mahal dan memberatkan bagi warga kurang mampu.

Namun, itu semua dibantah dan dipatahkan oleh dokter Stefany Angriyani Lawenga seorang dokter dermawan yang ada di kota Ampana, Ibu kota Kabupaten Tojo Unauna Sulawesi Tengah.

Dalam Statusnya yang di upload di facebook Selasa (8/10 /2019)  Dokter yang saat ini bekerja dipuskesmas Ampana Timur menuliskan tidak mematok harga untuk konsultasi maupun obat.

Status Dokter muda tersebut mendapat apresiasi, dan dikomentari oleh Jafar M Amin ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Tojo UnaUna adalah sebuah perbuatan yang patut di tiru oleh pelayan rakyat.

Bahkan, Dokter lulusan Kedokteran Unisa Palu ini memberikan pengobatan gratis untuk pasien yang tidak mampu.

Berikut yang di tulis dokter Stefany dilaman Facebook nya

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu..
Bismillahirrahmannirrahim..
Bagi yang sakit tapi tidak punya biaya untuk ke dokter, jangan khawatir..

” Silahkan datang ke rumah.. Saya tidak mematok harga konsultasi maupun obat.. Seikhlasnya dikasih berapa saja saya terima..”

” Bahkan kalau saya lihat orang yang tidak mampu, saya tidak akan mengambil uangnya atau saya gratiskan..”

” Silahkan datang ke rumah di jalan pabrik ikan nomor 05 (lorong samping pertamina bailo).. Tolong sebarkan info ini kepada keluarga dan kerabat kalian.. Semoga bermanfaat.. 🤲🤲😇😇 “

Status Dokter Stefany di facebook mendapat respon positif dari ratusan Netizen, bahkan status tersebut dibagikan Ratusan netizen hanya dalam waktu beberapa menit.

” Masya Allah mulianya hati bu dokter  semoga rezeki bu doker berlimpah Aamiin,” tulis komentar akun Facebook Ryani patanga.

Komentar lain menuliskan, “Allah akan membalas semua amalan dokter dan Insya allah di berikan kebaikan dunia akhirat.. Aamiin ya robbal alamin,” tulis komentar akun Facebook Zahra Faikh.

“Sukses ibu dokter. Pantas di tiru oleh pelayan rakyat yg lain. Termasuk diri sy. Hebat. ” tulisan komentar dari Jafar M Amin, Anggota DPRD Kabupaten Tojo UnaUna ketua fraksi Nasdem (HW)


By : Haris WR 

SUMBER : Mediaparlemen.com


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *