Siswi SMA Negeri 1 Tinombo Selatan Raih Harapan 3 Lomba Tilawah Tingkat Nasional.

Soal Desa Soal Sulteng
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Mewakili Provinsi Sulawesi Tengah, Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tinombo Selatan Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, yang masuk final mampu raih harapan 3 pada lomba Tilawah tingkat Nasional.

Eni Rahmawati adalah siswi SMA Negeri 1 Tinombo Selatan yang duduk dikelas Dua Belas (XII) bersaing dengan siswa-siswi berbakat di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan mampu menjuarai dengan prestasi yang diraih yakni harapan 3 pada lomba Tilawah tingkat Nasional.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tinombo Selatan, Busar, saat dikonfirmasi melalui Via Telepon mengatakan, siswanya yang mengikuti lomba Tilawah itu dibawah naungan kegiatan Kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong hingga ke Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

“Eni siswi disekolah kami ini sering mengikuti lomba MTQ sejak diusia kanak-kanak, dan sekarang kami sebagai pihak sekolah sangat mendukung atas segala kegiatan positif siswa sekolah kami,” ujar Busar.

Busar menerangkan, setiap harinya siswa sekolah SMA Negeri 1 Tinombo Selatan melakukan rutinitas tadarus Al-Qur’an sebagai aktifitas siswa sebelum menerima pelajaran di pagi hari yang dilaksanakan di Musholah sekolah.

“Eni adalah salah satu siswa yang menjadi penanggung jawab di kegiatan rutin Tadarus di sekolah,” tambah Busar.

Busar menjelaskan, dari kegiatan yang sekolah lakukan itu untuk melihat potensi siswa yang berbakat dibidang itu.

“Hingga saat ini telah ada kurang lebih lima orang siswa yang menjadi kader di sekolah kami. Ada satu siswi atas nama Raudatul Jannah juga yang saat ini telah mengikuti karangtina selama empat hari untuk persiapan lomba di Kabupaten mewakili Kecamatan Tinombo Selatan,” tutup Busar.


Bagikan:

2 thoughts on “Siswi SMA Negeri 1 Tinombo Selatan Raih Harapan 3 Lomba Tilawah Tingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *