Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS priode 2019/2020 MTs NU 01 pecalungan berjalan lancar dan sukses.

Berita Terbaru Soal Palu
Bagikan:

SOALKAKITA,  BATANG Jawa Tengah — Pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baru merupakan program wajib yang diadakan oleh osis Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTS NU) 01 Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang. Selasa (26/11/19).

Pemilihan ketua dan wakil ketua osis tahun ini dilaksanakan sesuai dengan pemilihan Presiden atau DPR yang diselenggarakn oleh KPU baik dari segi pecalonan sampai panitia pemungutan suara, bahkan ruang dan tempatnya pun di setting sedemikian rupa hingga sama seperti pemilu pada umumnya.

Agus Roni, S. Sos. I sebagai pembina osis mengatakan, “tujuan diadakan pemilihan osis ini untuk melatih atau belajar demokrasi sejak dini agar nanti ketika sudah dewasa sudah tahu tata cara memilih baik menjadi panitia maupun sebagai pemeilih,” Ucapnya.

Pemilihan ketua dan wakili ketua osis priode 2019/2020 diikuti oleh tiga pasang calon yang semuanya berasal dari kelas 8. Dari ketiga calon tersebut pasangan no urut 3 muncul sebagai pemenang, dimana memperoleh sebanyak 157 suara dari DPT 228 suara kemudian disusul no urut 2 dan no urut 1, dimana masing masing memperoleh 33 dan 18 suara sedangkan suara rusak 14 dan blanko 2.

Pak Irham selaku kepala madrasah mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Besar harapan saya nanti setelah lulus dari Mts NU 01 Pecalungan siswa sudah tidak kaget lagi jika suatu saat nanti sudah bisa menggunakan hak suaranya di masyarakat, untuk pasangam calon terpilih saya harap bisa bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya dan bisa membawa Mts NU 01 Pecalungan lebih maju lagi “.Terangnya.

Setelah selesai acara para siswa memberikan ucapan selamat kepada pasangam terpilih yaitu Saifun nandif dan Finta.

BATANG  JAWA TENGAH

Reporter : KHAIRUL UMAR


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *