KPU Kabupaten Parigi Moutong Adakan Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu

Berita Terbaru Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong adakan Audiens Rumah Pintar Pemilu (RPP) dengan tema Konstitusi Pemilu dan Pilkada Indonesia. Rabu (4/12)

Kegiatan yang diadakan di Gedung Aula Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, dengan menghadirkan Narasumber Devisi Sosialisasi Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden.

Sahran saat di konfirmasi ditempat kegiatan mengatakan, RPP ini diharapkan menjadi salah satu strategi yakni sosialisasi pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum nantinya.

“Oleh karena itu KPU masih memiliki tugas yang sangat besar untuk melengkapi sarana dan prasarananya agar bisa memadai,” ujar Sahran.

Sahran menyambungkan, terutama hal yang bersangkutan dengan onformasi pemilu. Serta tahapan pilkada dalam evaluasi pemilu.

“Nanti KPU menyiapkan media RPP agar dapat dibaca dan diakses oleh semua pihak,” terang Sahran.

Sahran menegaskan, yang paling penting adalah kerjasama antara para pihak Pemerintah Daerah.

“Berkaitan dengan fasilitas RPP ini karena salah satu tugas dalam Undang-undang Pemilu dan Undang-undang Pilkada tugas dari pemerintah daerah adalah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi yang membangun Demokrasi,” jelas Sahran.

Sahran mengatakan RPP Mubail memungkinkan kerjasama dengan beberapa pihak. Dan perkenalan oleh RPP itu sendiri melalui sarana prasarana.

“Kalau Pemda bisa membantu untuk menyiapkan mobil mubairnya bisa dilakukan dengan cepat, karena kami sangat membutuhkan adanya dukungan serta bantuan. Karena ini untuk memperkenalkan ke masyarakat agar mereka tau informasi pemilu. Sehingga kami mengharapkan agar dapat membangun seluruh pihak terkait pemilihan damai,” tutup Sahran.

REPORTER : NUR FITRI


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *