Buka Unit Pelaporan Pelayanan Publik STIH-HAM Parigi Moutong

Berita Terbaru Soal Palu Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA.COM, Parigi Moutong –  Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan HAM (STIH-HAM) Parigi Moutong. Senin (09/12)

Pentingnya sebuah Unit Pengaduan Masyarakat yang menjadi inovasi bagi STIH-HAM dalam menguasai hati nurani masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah, H. Sofyan Farid Lemba dalam kunjungannya mengatakan, salah satu yang menjadi tantangan besar Ombudsman yakni membentuk jejaring masyarakat yang namanya Sahabat Ombudsman.

“Hari ini merupakan hari yang membahagiakan dimana kami bisa kembali mendatangi salah satu sahabat ombudsman di STIH-HAM,” ujarnya.

Dia menambahkan, karena dari beberapa kali pertemuan pihaknya sudah melakukan diskusi publik dengan tatap muka antara mahasiswa dan Pembina STIH-HAM.

“Kami memberikan sebuah titipan pesan, untuk membuka Unit Pelaporan Pengaduan untuk masyarakat. Kami yakin di Parigi Moutong ini pasti banyak masalah, khususnya masalah administrasi Negara,” terangnya.

Dia menegaskan, STIH-HAM harus menjadi sebuah lembaga Institusi Pendidikan yang mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengelolaan pengaduan masyarakat.

“STIH-HAM harus jadi penampung hasil inspirasi masyarakat Parigi Moutong, khususnya dalam menyangkut persoalan mal Administrasi,” jelasnya.

Sambungnya, diharapkan adanya inovasi ini STIH-HAM bisa menjadi sebuah lembaga yang dikenal dimasyarakat, bermanfaat untuk masyarakat, dan menjadi kesayangan masyarakat Parigi Moutong.

“Insya Allah kalau itu bisa dicapai, kami Ombudsman akan melaksanakan terus supervisi dan memberikan sahabat ombudsman ini sebagai jejaring yang kuat dalam mengembangkan kualitas publik di Kabupaten Parigi Moutong,” jelasnya.

Rahmat sebagai ketua Unit Pelaporan Pelayanan Publik  STIH-HAM Parigi Moutong sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ombudsman Sulawesi Tengah telah memberikan kesempatan bagi Mahasiswa STIH-HAM dalam mengembangkan ilmu melalui Pelaporan Pelayanan Publik bagi masyarakat.

“Sangat berharga bagi saya dan teman-teman STIH-HAM, ini adalah langkah terbaik serta salah satu pencapaian pendekatan kami kepada masyarakat Parigi Moutong,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *