Jadi Agen Perubahan, IPNU-IPPNU Harus Kaya Pengalaman

Soal Sulteng
Bagikan:

SOALKAKITA, Batang – Dalam rangka menumbuhkan jiwa kepemimpinan,  pengurus ikatan pelajar putra  Nahdlatul Ulama'(IPNU) dan ikatan pelajar putri  Nahdlatul Ulama'(IPPNU ) ranting pretek mengadakan kegiatan leadership traning camp dengan tema ” menjadikan IPNU-IPPNU sebagai agen perubahan” di wisata sikembang kec. Blado Kab. Batang. Minggu( 29/12/19).

Dalam acara tersebut juga sekalian diaadakan reorganisasi pengurus IPNU-IPPNU yang mana rekan Nurul Faizin dan rekanita  Ni’matul Mahgfiroh terpilih sebagai ketua IPNU IPPNU ranting pretek periode tahun 2020- 2022.

Kegiatan ini berlangsung sejak hari sabtu 28-29 desember 2019 yang dibuka oleh tokoh masyarakat bapak H.  Taryono  dan di hadiri oleh seluruh banom NU MWC Pecalungan dan NU ranting pretek.  Dalam sambutanya H. Taryono mengatakan sangat mengapresiasi acara tersebut. ” saya sebagai tokoh masyarakat desa Pretek sangat bangga dan sangat  mengapresiasi acara yang  diadakan oleh IPNU IPPNU ini, semoga dengan adanya acara ini bisa menjadikan rekan rekan IPNU IPPNU sebagai agen perubahan sesuai dengan tema kegiatan ini”.tuturnya.

Untuk mewujudkan kader kader yang militan dan unggul juga di isi oleh materi materi diantaranya  Ke IPNU  IPPNU an dengan pemateri rekan Chamzah dari PC IPNU Batang , materi kepemimpinan oleh Agus setiaji dan keorganisasian oleh bapak Setiadi, S.  Pd. Dalam penyampaian materinya bapak  Setiadi mengatakn ” mumpung masih  usia muda, belajarlah dalam berorganisasi khususnya di IPNU IPPNU ini dan carilah pengalaman sebanyak banyaknya guna bekal mengabdi di masyarakat nanti”.ucapnya.

 Turut hadir Bapak Ridwan Subarka selaku tim disaster Emergency & Relief Management (DERM) yang mengisi materi kerelawanan berpesan ” rekan dan rekanita IPNU IPPNU harus punya jiwa kepemimpinan dan juga jiwa kerelawanan sebab berjuang di sebuah organisasi tidak akan mendapatkan imbalan akan tetapi kita justru berkorban  Tenaga pikiran, tenaga  bahkan materi nah disitulah kita harus punya jiwa kerelawanan syukur -syukur  ikut terjud langsung dalam kebencanan maupun  kemanusiaan “. Pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ice briking yang  menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan sebuah  tim yang di harapkan akan menjadikan anggota IPNU-IPPNU ranting pretek lebih kompak dan solid.

Sumber:https://www.nu.or.id/post/read/115050/jadi-agen-perubahan–ipnu-ippnu-harus-kaya-pengalaman

Konten adalah milik dan hak cipta www.nu.or.id


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *