Wakil Wali Kota Palu Raih Gelar Strata Satu (1)

Soal Palu Soal Sigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Wakil Wali kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said akhirnya mendapat gelar Sarjana Administrasi Publik (S.AP) setelah menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu.

Wawali Sigit menjalani prosesi wisuda bersama ratusan mahasiswa STIA Pembangunan Palu lainnya yang digelar di Atrium Best Western Palu pada Senin, 30 Desember 2019.

Kehadiran Wawali Sigit didampingi langsung oleh Sang Istri, Ibu Dellia Wihelmina yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kota Palu.

Wawali Sigit menyatakan intelektualitas bila dipadukan dengan keberanian mengambil peran serta tanggung jawab yang besar bagi kemaslahatan di tengah kehidupan bermasyarakat, maka itu akan menjadi kekuatan besar. “Itu juga sangat terasa manfaatnya dibandingkan dengan sekedar gelar sarjana lalu tak berbuat apa-apa,” ungkap Wawali Sigit.

Sebagaimana diketahui, Wawali Sigit dalam mendapatkan gelar sarjana membutuhkan waktu sekitar 4 tahun sejak dirinya memulai pendidikan S1 di STIA Pembangunan Palu tahun 2015 silam.

Wawali Sigit pun memperoleh nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.51 setelah menempuh ujian skripsinya pada Jumat, 13 Desember 2019 yang lalu. “Bukan persoalan apa nama ataupun gelar yang didapatkan, melainkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang menjadi penting bagi cara berpikir dan pembentukan karakter seorang manusia,” ungkap Wawali.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali juga didampingi Staf Ahli bidang Sosial Budaya Sekretariat Daerah kota Palu, Bpk. Usman yang hadir mewakili Wali kota Palu.

Peliput dan Protokol: Imron, Herman, Kasub Protokol, Iwan, dan Kabag – Humas dan Protokol Setda kota Palu


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *