Pengrusakan Tempat Ibadah Desa Modo I PC GP Ansor Kabupaten Buol Nyatakan Sikap

Soal Agama
Bagikan:

SOALKAKITA,  BUOL SULAWESI TENGAH-  Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)Menyatakan Sikap Terhadap Pengrusakan Tempat Ibadah Pura Merajapati Yang Terjadi Beberapa Waktu Lalu Di Desa Modo I Kecmatan Bukal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

Pernyataan Sikap Tersebut Dinyatakan Oleh Ketua Pimpinan Cabang Kabupaten Buol Ibrahim  R Mangge Didampingi Sekertaris Sardi,Berisikan  5 point Ya’ni(1. Mengecam keras tindakan pengrusakan Pura merajapati Desa Modo 1) (2. Meminta kepada pihak Kepolisian RI khususnya Polres buol agar mengusut tuntas dan cepat insiden yang terjadi.) (3. Meminta kepada seluruh umat beragama di Indonesia khususnya masyarakat buol, agar tidak terprovokasi dengan isu pengerusakan pura merajapati di modo) (14. Menghimbau kepada seluruh masyarakat buol agar saling menjaga kenyamanan di antara sesama umat beragama.) (5. Kepada seluruh kader Ansor-Banser kabupaten Buol agar bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga toleransi demi terciptanya keutuhan NKRI,

Seperti diketahui Salah satu sikap GP Ansor adalah sikap untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

GP Ansor adalah melawan radikalisme agama yang berkembang Beberapa tahun terakhir ini yang dianggap sudah sangat mengkhawatirkan dan sangat berbahaya,sehinga GP Ansor melihat bahwa negara sudah dalam kategori darurat radikalisme. Hal inilah yang membuat GP Ansor dan Banser prihatin dan berusaha senantiasa dalam garda terdepan untuk melawannya.


Bagikan:

2 thoughts on “Pengrusakan Tempat Ibadah Desa Modo I PC GP Ansor Kabupaten Buol Nyatakan Sikap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *