Parigi Moutong Dapat Jatah 10 Unit Pembangunan Klinik UKP Bertaraf Internasional

Berita Terbaru Soal Palu Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA, PARIGI MOUTONG – Pengembangan Pariwisata menjadi program prioritas Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2020. Dalam pengembangan Pariwisata, Kabupaten Parigi Moutong saat ini mendapatkan jatah 10 unit Pengembangan Rumah Sakit Unit Klinik Pratama (UKP) bertaraf Internasional. Pemberian jatah 10 Unit Klinik UKP bagi Kabupaten Parigi Moutong itu disampaikan oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu baru baru ini saat kegiatan malam pergantian tahun di pantai Mosing Siney (31/19).

Bupati Samsurizal mengatakan, Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI-RI) memberikan 10 jatah pembangunan Rumah Sakit Klinik Pratama di Parigi Moutong, karena Parigi Moutong merupakan Wilayah strategis untuk pengembangan Wisata berbasis ekologi wisata. Menurutnya saat ini baru 3 tempat dalam tahapan pembangunan Klinik UKP, dan ia mencari tempat lagi untuk sisa jatah yang diberikan BKNI RI.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk membangun 10 UKP, tetapi baru dapat 3 tempat, yaitu pertama yang ada di Santigi yang sudah ditetapkan oleh yang punya modal yaitu Desa Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino. Kemudian yang kedua berada di Desa Siaga dusun Pimpit Kemudian yang ketiga Rumah sakitnya ada di Sausu Gandasari Kecamatan Sausu,”Terangnya.

Lanjut Bupati Samsurizal, Rumah sakit tipe Pratama itu akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.500 orang, dan juga memudahkan Daerah untuk mendatangkan Devisa.

“Pembangunan Klinik UKP Pratama ini akan bermanfaat dan membanggakan bagi masyarakat Parigi Moutong, sehingga sangat dibutuhkan partisiapasi masyarakat, karena tidak hanya dibangun Rumah sakit Klinik saja tetapi didalamnya ada objek Wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,:Tandasnya, Rabu (8/1/20).

Penulis : Rislan / Diskominfo

Sumber : RIslan / Diskominfo


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *