Rombongan Kementan RI, Akan Lakukan kunjungan Ke Kabupaten Parigi Moutong

Berita Terbaru Soal Ekonomi Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong- Rombongan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, besok (11/1) berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong. Kunjungan tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Kementan RI untuk berdialog langsung dengan Kelompok Tani dan juga melihat kesiapan Kabupaten Parigi Moutong untuk menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) yang rencananya digelar Oktober 2020.

Sesuai Randown acara, rombongan hari ini terlebih dahulu melakukan Kunker di Kabupaten Donggala diperkirakan tiba di Donggala jam 14.00 Wita. Selanjutnya pada esok harinya, Rombongan Kementan RI melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Parigi Moutong langsung menuju Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan dan akan diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu.

Kunker Kementan RI itu disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Parigi Moutong Nelson Metubun SP. Kata Nelson, rombongan yang akan berkunjung adalah Staf Khusus Mentan Ir H Lutfi Halide MP, Direktur Alsinta Ditjen PSP Andi Nur Alamsyah STP MT, Direktur Pembiyaan Ditjen PSP Ir Indah Megawati MP, Kapuslat BPPSDMP Bustanul Arifin Cahya, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan Edy Purnama SP MSc, Direktur Pembibitan Perkebunan Ditjen Perkebunan Dr Ir Saleh Muhtar MP, Direktur Pembenihan Ditjen Holtikultura Sukarman, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Dr Ir M Taufik Ratule MSi, Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Bambang Sugiharto, serta didampingi dua Pejabat Pertanian Sulteng Kepala Karantina Palu Dra Ida Bagus Hary Somawijaya, dan Kepala BPTP Sulawesi Tengah Dr Ir Fery Fahrudin Munir MSc.

“Di Desa Siney Rombongan akan melihat lahan pertanian dan Irigasi di Desa Toribulu Kecamatan Toribulu dan Desa Sidole Kecamatan Ampibabo sekaligus melakukan Reses, dan di Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan melakukan tatap muka dengan seluruh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sekaligus melihat kesiapan HPS,”Ungkapnya.

“Mereka di Parigi Moutong selama 2 (dua) hari dari tanggal 11 hingga 12 Januari 2020,”Tandas Nelson, Jum`at (10/1/20).

Penulis : Rislan / Diskominfo


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *