Bumdes Uevolo Sediakan 50 Gas Elpji Tiga Kilo Gram

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Rahmat

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi agen pangkalan Gas Elpji Toboli bersubsidi di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong. Minggu (12/01)

Tabung Gas Elpiji merupakan program Badan Usaha Milik Desa uevolo untuk masyarakat Khusunya.

Surahmat yang kurang lebih satu minggu menjabat sebagai Ketua Bumdes Uevolo, yang ditemui soalkakita.com mengatakan, Permintaan yang diperuntukkan oleh Bumdes 100 Buah namun saat ini masih 50 buah Gas Elpiji yang terpenuhi.

“Langkanya gas elpiji saat ini membuat masyarakat kesusahan, sehingga kami berdayakan hal tersebut, agar masyarakat dapat terbantukan,” terangnya.

Lanjut dia, ini adalah merupakan perdana atau langkah awal dari Badan Usaha Milik Desa untuk pengelolaan usaha Yakni Gas Elpiji Tiga Kilo Gram. Tujuan dari adanya usaha gas elpiji milik Bumdes ini sendiri yaitu dapat meringankan beban masyarakat karena selama ini untuk kebutuhan pengadaan gas elpiji sendiri,

“Masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan Gas elpiji tersebut. Meskipun dengan mengunakan kendaraan roda dua menurut keterangan dari masyarakat juga masih ada yang belum mendapatkan Kebutuhannya dalam hal ini Gas Elpiji,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk meminimalisir hal tersebut Bumdes Oevolo berupaya untuk pangadaan Gas Elpiji Tiga Kilo Gram.

“Dan untuk saat ini Tabung Gas Elpiji Tiga Kilo Gram ini hanya diperuntukan untuk desa Uevolo saja karena melihat dari jumlah Gas yang hanya 50 Buah tentunya untuk Masyarakat Uevolo sendiri belum juga terjangkau semuanya,” tegasnya

Dia mengatakan,  kedepan nantinya Bumdes Uevolo akan berupaya agar semuanya bisa terjangkau.

“Anggaran yang digunakan untuk pengadaan Gas Elpiji Tiga Kilo Gram kurang lebih hampir Rp 10.000.000,” ungkapnya.

Dia menerangkan, Bumdes Berharap kedepannya dari 50 Buah  bisa bertambah untuk lebih memaksimalkan keadaan masyarakat dengan adanya jumlah kepala keluarga yang mencapai ratusan.

“Laksanakan salah satu program yakni pengadaan Gas Elpiji tiga kilo gram pada masyarakat. Gas Elpiji tersebut berasal dari perusahaan gas elpiji ditoboli yang merupakan permohonan dari Bumdes tentang pengadaan Bumdes Uevolo,” tutup dia.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *