Turkish Red Crescent Bersama PMI Kota Palu Bantu Korban Terdampak

Berita Terbaru Soal Ekonomi
Bagikan:

Reporter : Emil Estiawan

SOALKAKITA, Palu – Turkish Red Crescent (Bulan Sabit Merah Turki) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu  melakukan distribusi livelihood atau bantuan berbasis mata pencarian bagi warga korban terdampak Bencana di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu.

Ketua PMI Kota Palu, Syamsul Saifudin  Mengatakan, bantuan tersebut terlaksana atas kerjasama pihak Bulan Sabit Merah Turki dan PMI Kota Palu yang juga merupakan salah-satu dari bagian program PMI Kota Palu dalam hal pemulihan ekonomi warga pasca bencana khususnya warga Kota Palu.

“kami memberikan bantuan berupa 8 unit perahu beserta mesin, 16 buah jaring ikan,  4 buah genset, serta 8 buah Box Ikan, yang semua adalah bantuan dari Bulan Sabit Merah Turki dan kami membantu  memfasilitasi melalui data yang kami punya di lapangan.” ungkap Syamsul.

Lebih lanjut, Syamsul Berharab, dengan adanya bantuan yang Bulan Sabit Merah Turki berikan, para masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan dengan kembali melaut untuk mencari ikan guna memulihkan kembali perekonomiannya pasca bencana.

Sementara Ainun, yang merupakan Delegasi Bulan Sabit Merah Turki mengatakan, program bantuan berupa mata pencarian (Livelihood) merupakan program dari Bulan Sabit Merah Turki, dan dalam pendistribusian mereka selalu berkordinasi dengan pihak PMI merupakan counterpart dari Bulan Sabit Merah Turki.

“Bantuan yang kami distribusikan selalu berkordinasi dengan pihak PMI setempat terkait bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat, karna mereka juga memiliki data dari para penerima manfaat sehingga kami tidak perlu lagi untuk mencari data.” Terang Wanita yang sering disapa Ain.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *