Air Terjun Desa Boloung Menjadi Tempat Wisata Indah

Berita Terbaru Soal Desa Soal Palu
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Boloung adalah salah satu desa yang terkenal dengan budayanya, juga merupakan salah satu desa yang memiliki tempat wisata yang indah, lokasinya memiliki panorama yang menakjubkan.

Salah satu wisata air terjun Desa Boloung yang dikenal oleh masyarakat lokal setempat.

Air terjun yang berlokasi tepatnya di Desa Boloung, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, dengan jatak tempuh dari perkampungan kurang lebih sekitar satu jam. Tak hanya menyajikan panorama alam seperti yang dimiliki oleh air terjun pada umumnya, suasana yang sejuk dan damai menjadi ciri khas keindahannya.

Meski sedikit asing, air terjun Boloung dengan derasnya juga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai terapi alami untuk menghilangkan stres dan lelah.

“Dijamin liburan akan jadi sangat menyenangkan jika berkunjung ke air terjun Boloung ini,” ujar Windi Handayani Otoluwa, warga desa Moutong.

Selain dapat menikmati sejuknya air terjun Boloung, windi melanjutkan, tempat wisata yang akan dimanjakan oleh indahnya panorama alam pegunungan yang dirasakan dan dilihat langsung dari bukit-bukit dilewati dalam perjalanan hingga sampai ditempat air terjun.

“Para pengunjung yang merendamkan diri dibawah air terjun Boloung, pokoknya lelah dan stres dijamin hilang,” tutur Windi.

Bagi mereka yang berkunjung kelokasi air terjun, setengah perjalanan dapat menggunakan sepeda motor dan dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga ditempat tujuan.

Perjalanan yang dilanjutkan dengan berjalan kaki yang kurang lebih menempuh jarak kurang lebih setengah kilo, hal ini dikarenakan akses jalan yang akan dilalui lumayan terjal dan tidak memungkinkan untuk dilalui dengan kendaraan bermotor.

“Jarak tempuh yang lumayan melelahkan terbayar oleh damainya ciptaan air terjun Boloung ke tubuh dan membuat kita segera membasahkan badan dengan sejuknya air terjun itu,” tutup Windi.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *