FOTO : RONI SETIAWAN

DPRD PARIMO Akan Bentuk PANSUS Untuk Penanganan Korban Bencana Gempa

Berita Terbaru Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Roni Saputra

SOALKAKITA, Parigi Moutong  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, bentuk Panitia Khusus (PANSUS) untuk turun langsung dalam melihat secara nyata korban bencana gempa terjadi pada tanggal 28 September 2018 yang hingga saat ini masih belum terbantukan.

Fraksi adalah wadah berhimpun anggota DPRD untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, wewenang dan tugas DPRD, dan pertemuan antara masyarakat dengan anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong yang membahas bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Dalam rapat pertemuan antara perwakilan masyarakat Desa Matolele dan Bantaya dalam gedung DPRD Parigi Moutong yang membahas tentang bantuan hingga saat ini masih belum tersentuh ke masyarakat yang terdampak bencana.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin, bersama Ketua-ketua Fraksi dan anggota DPRD yang hadir dalam rapat tersebut.

“Lima diantara tujuh ketua fraksi yang menyuarakan suara rakyat dengan persetujuan dalam pembentukan Pansus untuk menangani permasalahan masyarakat dalam bencana. Hal ini juga langsung disetujui oleh Ketua DPRD Parigi Moutong untuk membentuk Pansus dalam pengawasan untuk turun langsung melihat kondisi masyarakat yang belum terbantukan dalam kondisi rumah yang hancur saat bencana gempa saat itu,”.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *