Wisata Air Terjun Vatulonggu Desa Gangga

Berita Terbaru Soal Desa Soal Palu
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong  – Wisata yang masih sangat alami, air terjun Vatulonggu yang terletak di Desa Gangga, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Vatolonggu adalah Air terjun alami yang memancarkan keindahan dan kesejukan dari pemandangan indah disekitarnya.

Rafles Kawainda, adalah salah satu masyarakat Desa Gangga, yang dimintai keterangan oleh media soalkakita.com mengatakan, beberapa tahun terakhir air terjun Vatolonggu sering dikunjungi para wisatawan.

“Vatolonggu sering sekali dikunjungi orang-orang kampung sini, ada juga sebagian dari desa lain kawasan parigi dan diluar parigi.

Dia melanjutkan, air terjun Vatolonggu masih belum terekspos dan belum diketahui banyak orang. Dari perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) sudah melakukan penggusuran jalan untuk akses menuju tempat air terjun, tetapi masih belum sampai ketitik tujuan karena medannya sangat sulit.

“Tapi kalau akses sementara masih jalan kaki sekitar satu kilo meter sampai ditempat tujuan dari pemukiman warga. Tapi walaupun agak jauh saya yakin semua akan terbayarkan dengan perjalanan yang melewati air terjun dan sepanjang perjalanan kita juga disugukan dengan pemandangan yang menarik untuk mengabadikan momen-momen yang indah dengan tebing dan alam terbuka yang sejuk,” Jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu tidak jauh dari tempat air terjun Vatolonggu juga ada tempat panjat tebing yang tinggi.

“Pokoknya dari perjalanan saja sudah seperti melewati areal wisata, apa lagi kalau airnya deras dari atas itu sangat indah dan benar-benar bernuansakan panorama alam yang tak ada tara keindahannya,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *