Foto : Emil

Ketua PMI Sulteng Lantik Pengurus Dan Dewan Kehormatan PMI Kota Palu Dan Kabupaten Sigi

Berita Terbaru
Bagikan:

Reporter : Emil Estiawan

SOALKAKITA, Palu – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah DR. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si , pada hari Rabu, 22 Januari 2020 melantik pengurus dan dewan kehormatan PMI Kota Palu dan PMI Kab Sigi masa bakti 2019 – 2024. Kedua ketua PMI yang dilantik yaitu Drs.Syamsul Saifudin,MM Saifudin sebagai Ketua PMI Kota Palu dan DR. Moh. Agus R Lamakarate, S.P., MES sebagai Ketua PMI Kabupaten Sigi.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulteng DR. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si berharap, pengurus PMI yang baru dilantik agar dapat bekerja amanah dalam melayani dan meringankan beban orang lain serta memegang teguh prinsip prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan dalam memberi pertolongan. Dengan begitu semoga program-program PMI di Sulteng yang dijalanlankan dapat sinkron dan sinergis dengan program-program pembangunan Pemda dalam rangka memajukan daya saing SDM dan kesejahteraan lewat peran pemberdayaan pilar-pilar sosial kemanusiaan,” kata Gubernur dalam sambutan tetulis di Gedung Pogombo Setda Prov Sulteng,

Sementara itu Sekprov DR. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, yang juga selaku Ketua PMI Sulteng menambahkan, untuk para pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi organisasi untuk menyusun program dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2020. Penanganan kebencanaan masih belum selesai kerja Palang merah masih sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dalam mempercepat proses penyelesaian penanganan kebencanaan kehadiran Palang Merah di Kab/Kota masih sangat dibutuhkan.

Selain itu Hidayat juga mengatakan, PMI adalah sebuah organisasi yang selalu hadir ditengah Masyarakat ketika organisasi lain belum hadir PMI sudah ada, dan PMI masih tetap hadir ketika organisasi lain sudah tidak berada ditempat ketika terjadi bencana disuatu wilayah.

Pelantikan ini di Hadiri Wabup Kab Sigi, walimlkota Palu yang (yang diwakili) Ketua OJK Sulteng, Muspida Prov Sulteng (yang mewakili), perwakilan dari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC), Serta Seluruh Pengurus PMI Sulteng.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *