60 Orang KAT Bela Negara Dan Bela Diri Suku Lauje Mengikuti Kursus Komputer Dan Bahasa Inggris

Berita Terbaru Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong  – sebanyak 60 orang Komunitas Adat Terpencil (KAT) Bela Negara dan Bela Diri Suku Lauje dilatih kursus Komputer dan Bahasa Inggris oleh Pelatih handal yang sudah berpengalaman dibidang ilmu Komputer dan mempunyai kemampuan Berbahasa Inggris. Mereka sebagai pengajar sebanyak 3 orang dari Rumah belajar RITZ Parigi.

Hal itu disampaikan Pembina dan sekaligus Koordinator lapangan KAT Bela Negara dan Bela Diri Moh Rifai Pakaya. Kata Rifai, pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris akan berlangsung selama 2 bulan, bertempat di Rumah Belajar RITZ Parigi Kompleks Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutong.

Rifai menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Pelatihan tersebut untuk melatih para anak anak KAT agar bisa menguasai Teknologi dan tidak kaku menghadapi pekerjaan apa saja.

“Intinya mereka KAT Bela Negara dan Bela Diri dilatih untuk difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia, agar tidak dianggap remeh serta mampu bersaing dengan orang lain pada umumnya,”Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dalam arahannya menyampaikan pesan, agar anak anak KAT Bela Negara dan Bela Diri Suku Lauje terus belajar dengan baik agar bisa menambah ilmu pengetahuan, sehingga pada saat masuk Kuliah sudah menguasai ilmu Komputer dan Bahasa Inggris.

“Pesan saya kepada anak anakku agar belajar dengan sungguh sungguh, sehingga pada saat kalian Kuliah di Kabupaten GOA Sulawesi Selatan dan Kuliah di Parigi, semuanya sudah bisa mengoperasikan Komputer dan bisa membuat tugas Makalah yang diberikan oleh Dosen kalian,”Ujar Bupati Samsurizal saat membuka kegiatan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong, Jum’at (24/1/20).

Pemberdayaan KAT Bela Negara dan Bela Diri Suku Lauje merupakan Besutan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Memanusiakan manusia bagi KAT Bela Negara dan Bela Diri bagi Suku Lauje tidak segampang membalikan telapak tangan, butuh proses. Bupati Parigi Moutong telah mampu memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan Sumber Daya Manusia KAT di Pegunungan, sehingga bisa berhasil dan berdaya guna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, Bupati Samsurizal menunjuk Aristo SPd MAP sebagai Kepala Pengawasan dan Penanggung jawab selama jalannya kegiatan tersebut hingga selesai.

Penulis : Rislan / Diskominfo


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *