Pemda Parigi Moutong Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571/2020 M Kepada Penganut Agama Khong Khu Chu Di Parigi Moutong

Berita Terbaru Soal Palu Soal Parigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Kepedulian terhadap agama agama sahabat termasuk penganut agama Khong Khu Chu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2571/2020 Masehi bagi yang merayakannya.

Ucapan Imlek merupakan refleksi mewujudkan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetap satu.

Perayaan Gong Xi Fat Cai bagi agama Khong Khu Chu dan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Parigi Moutong, memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan, sehingga secara bersama sama masyarakat Parigi Moutong membangun masa depan bangsa, dengan jiwa serta semangat yang dilandasi dengan nilai-nilai kerukunan umat beragama.

Tidak ada satu pun agama yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda bedakan suku, ras, golongan dan status sosial.

Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu mengatakan, Indonesia sebagai Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945, sehingga lahirlah konsep “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu 1. Kerukunan intern umat beragama, 2. Kerukunan antar umat beragama dan, 3. Kerukunan antar umat beragama dengan Pemerintah.

Bupati Samsurizal berharap, kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk penganut Agama Khong Khu Chu dan masyarakat Tionghoa.

“Semoga perayaan Cap Go Meh 2571/2020 Masehi ini dapat membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi masyarakat Tionghoa Parigi Moutong,”Ujarnya.

Bupati Samsurizal menambahkan, kali ini tahun baru Imlek dimana saja yang merayakan terasa semaraknya, dengan terpampang lampion lampion dan lampu warna warni di rumah rumah warga Tionghoa.

“Atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa dimana saja berada, khususnya warga Tioghoa di Kabupaten Parigi Moutong,”Tandasnya.

Penulis : Rislan / Diskominfo


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *