JAMAN Akan Gelar Diskusi Publik Mitigasi Kebencanaan dan Penanganan Korban Bencana Pasigala

Berita Terbaru
Bagikan:

SOALKAKITA, Palu- Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Tengah akan menggelar Diskusi Publik dengan tema Mitigasi Bencana dan Perkembangan Penanganan Korban Bencana Alam 28 September 2018 di Kota Palu, pada 29 Januari 2020, Pukul 20.00 WITA, di Hotel Lawahba, Jl.Singsingamaraja, No 33, Besusu Timur, Kota Palu.

Dalam kegiatan diskusi publik itu, akan menghadirkan Pemerintah Kota Palu, penyintas, organisasi penyintas, organisasi pendamping penyintas, organisasi mahasiswa, organisasi jurnalis.

Adapun yang akan menjadi narasumber yaitu Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Alam Sulawesi Tengah Kementerian PUPR RI, Arie Setiadi Moerwanto, Kordinator Sulteng Bergerak, Adriansyah, Kordinator Posko Menangkan Pancasila Sulawesi Tengah, Azman Asgar.

Kegiatan tersebut, bermaksud untuk mengupayakan adanya solusi terhadap masalah terkait revisi Peraturan Daerah Kota Palu Nomor 16 Tahun 2011 tentang Tata Ruang Wilayah Kota Palu 2010-2030 terkait mitigasi bencana dan masalah yang timbul pada tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Selanjutnya, tujuannya memberikan solusi terhadap masalah terkait revisi Peraturan Daerah Kota Palu Nomor 16 Tahun 2011 tentang Tata Ruang Wilayah Kota Palu 2010-2030 terkait mitigasi bencana.

Memberikan update masalah yang berkembang dilapangan yang dihadapi penyintas terkait penanggulangan bencana pada tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi (RR).

Serta memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Palu untuk menyelesaikan pendataan penyintas sebagai dasar penerimaan dana jaminan hidup dan dana stimulan

Penulis : Afdal


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *