Kabupaten Parigi Moutong Jadi Tuan Rumah HPS Dan Hari Ikan Sedunia 2020

Berita Terbaru Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Roni Saputra

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Kabuapten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah  (Sulteng), menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan hari ikan sedunia. Jumat (31/01)

Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Rivai ST Msi, saat ditemui di ruang kerjanya oleh soalkakita.com mengatakan,  pihaknya akan melakukan perbaikan infrastruktur dalam pelaksanaan tuan rumah  Hari Pangan Sedunia (HPS) dan hari ikan sedunia, yang dilakukan pada bulan oktober 2020.

menyambut positif, pihaknya melakukan perbaikan jalan yang ada disekitaran kota Kabupaten Parigi Moutong. Terpenting adalah pusat pembangunan nanti diarah hutan kota Parigi Moutong.

“Terutama perbaikan disepanjang jalur dua yang ada di kota. Diarah kehutan kota dilakukan penataan pembangunan, sebab menjadi pusat lokasi HPS ” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan. Dalam hal ini pihaknya mengambil alih dibagian fisik.

“Banyaknya tamu yang akan berkunjung ke tempat acara HPS dan hari ikan Sedunia itu akan membuat kami semakin giat dalam melakukan pekerjaan dan perbaikan serta pembangunan sebaik-baiknya. Kami membuat tempat parkiran mobil, dan jalan yang ke hutan kota di aspal,” terangnya.

Dia menjelaskan, HPS yang biasanya dilakukan setiap tahunnya di Provinsi, kali ini pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Parigi Moutong. Dan Kabupaten Pertama yang melakukan kegiatan HPS dan hari ikan sedunia adalah Kabupaten Parigi Moutong.

“Parigi Moutong adalah Kabupaten pertama yang melakukan kegiatan HPS dan hari ikan sedunia. Ini juga akan menjadi Kabupaten pertama melakukan kegiatan HPS dan hari ikan sedunia” ungkapnyanya.

Dia menambahkan, pihaknya yang bertanggung jawab atas infrastruktur dari kegiatan tersebut.

“Kami berharap  pelaksana serta target untuk HPS dan hari ikan sedunia bisa sukses,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *