Pemdes Toraranga, Kabupaten Parimo Jalankan Program Pemberdayaan Dan Pembangunan

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Rahmat Hasim

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Toraranga, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, tetap jalankan dua program antara Pembangunan dan pemberdayaan.

Program pemberdayaan dan pembangunan, yang saat ini dilaksanakan dengan beberapa agenda, yakni Perbaikan fondasi rumah warga yang rusak akibat erosi, dilanjutkan dengan pekerjaan berupa drainase sepanjang 200 M.

Dengan presentasi anggaran yang akan digunakan pada pembangun tersebut berkisar kurang lebih Seratus Juta.

Ramin Djasim, kepada Soalkakita.com mengatakan, program Pemdes Toraranga tersebut akan dimasukan ke dalam Program Tim Inovasi Desa ( TPID ).

Bukan hanya itu, usulan dari TPID tentang pemuda – pemudi yang akan mengembangkan bakat hasil dari pelatihan Kursus Menjahit. Dari Pemdes Toraranga akan menganggarkan di tahun 2020 dengan upaya penyediaan alat mesin jahit, mesin bros dan lain-lain secara lengkap.

Dengan penduduk Desa Torarangan yang jumlah penduduknya berskala kecil, kurang lebih 200 Kepala Keluarga (KK). Maka Pemdes Toraranga memeberikan bantuan berupa ternak sapi, kepada masyarakat namun setelah adanya penetapan.

“Pemerintah Desa Toraranga Berharap semoga dengan terlaksanakannya program pada tahun 2020 ini, masyarakat akan merasa terbantu sehingga dapat meringankan beban dari masyarakat dan tentunya dapat menambah penghasilan ekonomi dari program pemberdayaan ini,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *