Rian Afdhal Hidayat

Ketika Cita-cita Jadi Presiden Gagal, Ini Ujar Seseorang Pekerja Pemasang Sticker

Berita Terbaru Soal Sosial
Bagikan:

Reporter : Rian Afdhal Hidayat

SOALKAKITA, Palu – Tempat pemasangan sticker yang berbaris di Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Salah satunya Ramsuli yang berusia 17 Tahun,  bercita-cita ingin menjadi presiden, terhambat karna orang tua yang kurang mampu.

Diusia sekarang ini Ramsuli demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan membahagiakan orang tuanya, rela bekerja sebagai pemasangan sticker dan tidak melanjutkan pendidikan.

“Saya ingin sekali menjadi presiden karna orang tua saya kurang mampu saya memilih kerja yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya dan orang tua”ungkapnya.

Ketika cita-citanya tidak dapat di realisasikan, rencananya ketika sudah mempunyai modal dia akan membuka tokoh baju.

“Cita-cita saya memang tidak tercapai tetapi saya ingin membuka usaha ketika saya sudah mempunyai modal dan saya ingin membuka kios baju”ujarnya.

Menurut Ramsuli, menjadi orang sukses tidak harus berpendidikan tinggi, dengan kemauanpun dapat menjadi sukses. Walau tidak memiliki pendidikan tinggi Ramsuli tidak menjadi putus asa dalam mencapai karirnya. Menurutnya berpendidikan ataupun tidak semua berawal dari proses.

“Bukan hanya orang yang sekolah bisa menjadi sukses tetapi orang yang tidak sekolahpun bisa menjadi sukses dan saya pasti percaya orang yang sukses tetap berawal dari proses”tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *