Ansor Buol Serahkan Langsung Bantuan Korban Kebakaran

Soal Palu
Bagikan:

SOALKAKITA,Toli-Toli  – Aksi Badan Bantuan kemanusiaan kini kembali dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buol. Dengan penuh semangat kemanusiaan, organisasi paling eksis dan aktif menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa ini mendatangi langsung lokasi dan korban bencana kebakaran yang terjadi baru-baru ini di kecamatan Baolan,kelurahan Sidoarjo Kabupaten Toli-Toli yakni di kompleks Pelabuhan.

Rombongan Ansor Banser Buol ini mendatangi langsung lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur bagi setiap kepala keluarga,Beras,Pakaian,makanan ringan dan peralatan mandi dengan menggunakan 4 kendaraan yakni Mini Bus, Dalmas,Pickup dan mobil Avanza.

Tidak hanya itu, puluhan kader Ansor Banser Kab.Buol yang dipimpin langsung Ketua PC Aco.A Hamid dan kordinator Aksi Penggalangan Dana Bantuan Ronal Domut dan kordinator Logistik Santo Salihi, 7 ketua PAC se Kabupaten Buol dipimpin Ketua PaC Paleleh Fandi Lareko,Yasir Bantali,Ruslan Panigoro,Herman Peso dan puluhan kader serta Sekretaris PC Ansor tibaToli-Toli Fachry Pareza,SD tiba dilokasi,Selasa  (11/02) pada pukul 10.00 Wita yang diterima langsung kordinator Relawan korban kebakaran Toli-Toli Iskandar dan di dampingi Pihak Pol PP,Kepolisian dan Aparat Kelurahan.

“Kami menyerahkan bantuan logistik ,sadang pangan ,peralatan dapur, Mandi alat masak pada keluarga korban kebakaran dengan didampingi aparat desa setempat ,” ucap Ketua PC Ansor Buol Aco.A Hamid didampingi.bendahara Rizal Lareko,dan 7 Ketua PAC.

Petugas satuan Ansor Buol, Ronal Domut dan Santo Salihi, mengatakan ,bantuan yang diberikan Ansor Buol terhadap korban ,berupa bantuan tanggap darurat dan bantuan pasca bencana ,” Sementara ini,Ansor menyalurkan logistik dua Minggu pasca bencana,” kata Ronal yang diamini Santo.

Sebelumnya,kebakaran terjadi pada Minggu malam (4/8) itu bertempatan pada saat pemadaman listrik di beberapa wilayah Karawang .Umi kebagian jatah saat pemadaman listrik yang berlangsung 12 jam tersebut .”Rumah habis semua ,sisa bagian belakang saja .Semua perabot dan pakaian juga habis ,” kata Iskandar Korban Kebakaran.(uchanpanigoro)

Sumber : streamingnews.tv


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *