LBH STIH-HAM Parigi Buka Klinik Hukum Gratis

Soal Hukum
Bagikan:

Reporter : Andi Rina

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Klinik hukum adalah tempat masyarat mengakses informasi pentingnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) hadir ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya adalah permasalahan dan solusi hukum untuk mereka. Kamis (13/02)  Direktur LBH STIH-HAM Parigi, Moh. Tamsil Tamrin, SH.,MH, saat ditemui diruang kerjanya oleh soalkakita.com mengatakan, akses informasi tentang hukum perlu digalangkan karena masyarakat banyak yang belum mengetahui bagaimana sebenarnya hukum itu sendiri. Ini adalah program untuk mendekatkan hukum terhadap masyarakat agar bisa tercapai keadilan.

Tamsil menambahkan, LBH STIH-HAM hadir tidak hanya untuk memberi Bantuan Hukum tetapi juga memberi pendidikan kepada masyarakat. Masyarakat harus mengenal hak-haknya agar peka terhadap pelanggaran-pelanggaran yang menerjang hak-haknya. “Bantuan Hukum merupakan sebuah proteksi bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin, buta hukum, dan bagi mereka masyarakat yang hidup dibawah subordinasi penguasa yang menyebabkan mereka tertindas,” jelas Tamsil.

Tamsil menyambungkan, bahwa salah satu program keberhasilan dari sebuah pemberian Bantuan Hukum adalah ketika masyarakat itu secara mandiri mampu mengatasi permasalahan yang mencoba mencerabut hak-hak mereka. “Pengorganisiran yang baik adalah ketika masyarakat melakukan secara mandiri pengorganisiran dalam memperjuangkan hak-haknya,” tutup Tamsil.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *