Jajanan Es Kelapa Diminati Masyarakat Parigi Moutong

Berita Terbaru Soal Ekonomi
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Bisnis es kelapa muda bisa menjadi pilihan usaha di negara tropis. Selain pasokan yang melimpah, prospek permintaan ketika musim kemarau nan panas bisa menghasilkan keuntungan sesegar es kelapa muda.

Apalagi, es kelapa muda dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menyeruput es di tengah siang yang panas pun seolah mengisi kembali energi yang hilang akibat kepanasan.

Dari sisi pelaku usaha, Una, yang memiliki bisnis es kelapa muda di Kabupaten Parigi Moutong, menilai bisnis yang digelutinya itu cukup sederhana untuk dijalankan. Maksudnya, sederhana dalam proses mendapatkan pasokan kelapa, pengolahan, hingga penyajiannya.

“Proses bisnisnya cenderung sederhana, tinggal mengupas kelapa, ambil air dan daging kepala. Setelah itu, es sudah bisa disajikan langsung di batok kelapa atau bisa lewat gelas,” ujarnya

Dia mengatakan, dalam waktu satu hari paling sedikit dengan kisaran penghasilan Rp 300.000 dan paling banyak Rp 700.000.

“Satu buah es kelapa dihargakan Rp 10.000 dan penghasilan perhari tdk menentu. Paling sedikit dgn kisaran 300 dan paling banyak 700. Es cendol dan es teler juga. Saya disini sudah hampir 7 bulanan dan membayar 5.000 perhari rutin pajak kebersihan,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *