Pembangunan Infrastruktur Dinilai Tepat Untuk Membantu Masyarakat Petani Desa Masari

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter : Nur Fitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Pembangunan infrastruktur dinilai tepat untuk membantu masyarakat petani dalam mengembangkan hasil pertanian yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Pemerintah Desa (Pemdes) Masari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, terus melakukan inovasi agar dapat mengoptimalkan potensi desa, terutamanya di sektor pertanian. Selasa (03/03)

Sekretaris Desa Masari, Gede Susila, saat ditemui media soalkakita.com diruang kerjanya mengatakan, untuk pengadaan infrastruktur pihaknya melakukan pembangunan drainase dan penimbunan jalan usaha tani.

Dia melanjutkan, pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatan akses bekerja bagi masyarakat tani. Dengan adanya pembangunan drainase untuk perairan masyarakat yang mengelolah padi dapat membantu hasil pertanian tersebut. Dan untuk pembangunan drainase demi mempermuda akses petani.

“Kalau di tahun 2020 ini dibidang infrastrukturnya di bidang drainase, taluk dan penimbunan jalan desa, kalau taluknya itu didaerah persawahan untuk perairan dan juga ada penimbunan jalan-jalan desa atau jalan-jalan usaha tani untuk mengeluarkan hasil-hasil sawah supaya lebih muda,” jelasnya.

Dia menjelaskan, penimbunan untuk pemukiman yang dilakukan oleh pihaknya kurang lebih sekitar lima ratus meter.

“Penimbunan untuk pemukiman itu ada sekitar lima ratus meter. lima ratus meter itu terdapat di dusun satu RT dua,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan infrastruktur dibidang pembuatan talud dan pembangunannya dilaksanakan dimaing-masing RT yang ada di tiga Dusun Desa Masari.

“Dari tiga dusun terbagi sebanyak enam RT, dimasing-masing dusun dapat semua talud,” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *