Pemdes Baliara Alokasikan 153 Juta Untuk Covid-19

Soal Desa Soal Parigi Soal Sigi
Bagikan:

Reporter : Moh Fadal

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Pemerintah Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah Mengalokasikan Rp 153 juta untuk pencegahan virus Covid-19.

Kepala Desa Baliara Fadli Badja saat ditemui media soalkakita di ruang kerjanya mengatakan, hal itu berdasarkan surat edaran pemerintah nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai desa

Pemanfaatan anggaran itu kata dia, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD, membangun posko,  penyemprotan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Penyemprotan  kami lakukan sekali dalam seminggu, kegiatan ini akan di lakukan selama adanya coraona virus,” ungkapnya Kamis, (09/4).

Dia menuturkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Parigi Barat untuk mengadakan penyuluhan kepada masyarakat desa baliara sekali dalam satu minggu.

Dia menambahkan Pemdes Baliara berencana membangun empat posko di setiap pintu masuk ke desa baliara dengan melibatkan pemerintah desa,babinsa pendamping desa,dan babinkamtibmas.

“Dalam satu pos ada dua team medis dari puskesms lompe ntodea, satu relawan penyemprotan dan beberapa relawan lainnya termasuk Kadus masing-masing Dusun dan RT-nya,” tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *