Pemdes Boyontongo Ikut Berjuang Lawan Covid-19

Soal Sigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA.Parigi Moutong – Ditengah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Boyangtongo Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi tengah ikut berjuang mengatasi penyebaran wabah mematikan ‘Corona’.

Demikian diungkapkan Sekertaris Desa Boyantongo Irfan saat ditemui Soalkakita.com diruang kerjanya belum lama ini. Dia mengatakan, untuk program Desa Boyantongo  masih diprioritaskan pada pencegahan pandemi Covid-19.

“Lagkah awal kita sudah laksanakan penyemprotan ditiap-tiap dusun. Dalam satu  minggu dilakukan sebanyak dua kali penyemprotan dari empat dusun yang ada di Desa Boyontongo,” umgkapnya.

Dia menerangkan, dari anggaran 20 persen yang dikelurkan oleh desa, sebagaimana surat edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap covid -19. Pihaknya akan mengadakan Alat Pelindung Diri (APD) dan pengukur suhu tubuh serta pembagian 2200 masker.

Lanjut dia, sedangkan untuk pembuatan posko masih dalam wacana, karena (Pemdes) Pemerintah Desa setempat masih sementara mencari lahan untuk dijadikan posko tanggap covid-19.

“Ini juga nantinya akan dikerjasamakan dengan karang taruna. Sebab dalam pembentukan satgas Covid-19 desa, akan melibatkan karang taruna,” ujarnya.

Dia berharap, sebagai pemerintah desa sangat menaruh harapan, jika dengan kerjasama masyarakat  itu bisa membantuh program (pemdes) Pemerintah Desa Boyontongo untuk pencegahan wabah covid -19.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *