sumber : foto istimewah (indonetwork.co.id)

Pemdes Uevolo Prioritaskan Dua Program Jituh Bagi Masyarakat

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA.Parigi moutong – Pemerintah Desa (Pemdes) Uevolo Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah luncurkan dua program tepat bagi masyarakat ditahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan, Sekertaris Desa (Sekdes) Zulhaji saat ditemui Soalkakita.com diruang kerjanya, Selasa (27/05) mengatakan Pengadaan kilometer berkapasitas 450 daya dan rehab rumah masyarakat menjadi Program tepat bagi Desa Uevolo ditahap II nantinya.

“Soal pengadaan kilometer dan rehab rumah ini akan di rencanakan pada bulan  April 2020 setelah selesai laporan pertanggungjawaban berkas ditahap I.” ungkapnya

Dia menambahkan, pengadaan kilometer akan di peruntuhkan bagi 62 Kepala Keluarga dan 30 Kepala Keluarga lagi untuk rehab rumah dalam kategori plesteran.

Menurut dia, untuk program rehab rumah ini nantinya Pemerintah Desa Uevolo siapkan tenaga buruh tukang untuk plesteran rehab rumah.

“Anggarannya dihitung total Rp 70 juta untuk rehab rumah,” sebutnya

Lain halnya kata Zulhaji dengan pengadaan pemasangan kilometer kapasitas daya 450 pihaknya mengalokasikan kurang lebih Rp 161 juta, sumber anggarannya dialokasikan melalui Dana Desa di tahap II nantinya.

Lanjut dia, dengan adanya pengadaan program tersebut bisa membantu keringanan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

“ kami sebagai Pemerintah Desa menghimbau semoga masa pandemi ini cepat berakhir, tetap mengikuti instruksi protokol Covid-19 tetap pakai masker jaga jarak dan terapkan pola hidup bersih dan sehat“ tutupnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *