foto : istimewah

Urusan SPAM, DPUPRP Gandeng Bumdes

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA , Parigi Moutong– Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Provisi Sulawesi Tengah, Jalin kerja sama dengan Badan Usah Milik Desa (BUMDes) Lobu Mandiri, terkait Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Hal itu diungkap Sekertaris dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Rivai ST.,Msi, saat ditemui Soalkakita.com disela kesibukannya Rabu (01/07). Dia mengatakan dengan adanya Memorandum Of  Understanding (MOU) tersebut, kerja sama antara DPUPRP dan BUMDes Lobu Mandiri ini bisa berjalan dengan baik.

“Sistem penyediaan air minum ini menjadi salah satu faktor kebutuhan paling utama bagi masyarakat Desa Lobo Mandiri ,” ujarnya.

Dia menyampaikan, hasil kesepakatan dalam rangka mendatangani nota kerjasama (MOU) DPUPRP dengan BUMDes tentang SPAM ini bisa menjadi manfaat bagi Pemerintah Desa maupun masyarakat Lobu Mandiri.

“Kami yakin Bumdes Lobu Mandiri sudah siap untuk melakukan kerja sama dengan DPUPRP untuk kepentingan kita bersama,” jelasnya.

kata dia, dalam MOU yang disepakati itu, disebutkan jangka waktu kerja sama antara dua belah pihak selama Enam bulan terhitung sejak Juli sampai Desember 2020.

Namun lanjut dia, jika kerja sama antara pemerintah Desa dan Dinas PUPR berjalan denganbaik dipastikan bukan hanya sampai  Enam Bulan tapi akan dibahas jangka panjangnya.

“Untuk itu Desa Lobu Mandiri menjadi salah satu percontohan yang melakukan kerjasama dengan BUMDes terkait Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), ”tandassnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *