Dua Armada Turun Mesin, DLH Kelabakan

Berita Terbaru Soal Palu Soal Parigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA, Parigi Moutong– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah kekurangan Dau mobil pengangkut sampah menjadi tidak efektif.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mohamad Irfan Maraila, saat ditemui Soalkakita. com usai rapat pembahasan Perda di DPRD Parigi Moutong Kamis (02/07). Dia mengatakan pengangkutan sampah di Kota parigi mencapai 16 samapi 18 ton perhari.

Dia menjelaskan, sejau ini armda pengangkutan sampah sisah tiga unit mobil yang beroperasi, dari total Lima unit mobil, dua diantaranya sudah tidak layak untuk digunakan.

“Selama ini dari pemerintah daerah belum ada pengadaan mobil sampah untuk DLH, yang ada sekarang ini  bantuan dari pemerintah pusat   ” jelasnya.

Lanjut dia, tenaga sumber daya manusia kita punya Tuju orang sopir  dengan keterbatasan armada yang  beroperasi sekarang ini, jangan sampai ada keterlambatan dalam mengangkut sampah.

Dia berharap, ada tambahan bantuan armada dari pemerintah daerah sehingga masalah pengangkutan sampah bisa berjalan lebih efektif.

Dia menambahkan, selama ini dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak ada pemungutan uang kepada masyarakat, kalau ada itupun dari masyarakat yang memberikan untuk pekerja, ” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *