Pemdes Pelawa Baru Tetapkan 115 KK Penerima BLTDes Tahap III

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter: Nurfitri

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Pemerintah Desa (Pemdes) Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah tetapkan 115 KK Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTDes) tahap III. 

Hal itu diungkap Kepala Desa Mahmut S.Lamalanto, saat ditemui Sokakita.com di lokasi kegiatan belum lama ini. Dia mengatakan, Pembagian (BLTDes) ini merupakan langkah yang tepat untuk masyarakat.

” Dengan jumlah penetapan Kepala Keluarga sebagai penerimaan BLTDes tersebut sesuai dengan Keriteria yang sudah ditentukan, ” ujarnya.

Dia mengatakan, dari 115 Kepala Keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTDes)  sesuai dengan pembagian tahap I sampai tahap III dengan jumlah penerima  yang sudah ditetapkan Pemerintah Desa.

Lanjut dia Dia, masing-masing KK tetap menerima sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut sesuai dengan Surat Edaran.

“Penyaluran BLTDes ini telah sesuai dengan prosedur yang telah dirapatkan dengan pihak pemerintah desa lainnya yakni BPD,” Jelasnya.

Dia menjelaskan, dengan waktu yang sudah ditentukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian DTT. Pembagian Bantuan Langsung Tunai  Tahap III sudah selesai selama Tiga bulan berturut-turut.

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu  instruksi dari pemerintah terkait  perpanjagan waktu, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Parigi moutong,” Pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *