Sambut HUT RI Ke-75, Lapas Parigi Gelar Perlombaan Olahraga Antara Warga Binaan dan Petugas

Berita Terbaru Soal Hukum Soal Palu
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi – Menyambut hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi menggelar perlombaan Olahraga yang melibatkan pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dimulainya pekan olahraga bagi WBP dan Petugas ditandai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Parigi Sabtu 8 Agustus 2020.

Kepala Lapas Parigi Askari Utomo, dalam kesempatan ini secara resmi membuka Pekan Olahraga HUT RI ke-75. Dalam sambutannya Askari menyambut gembira dilaksanakannya perlombaan olahraga, karena Sudah menjadi kewajiban untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid – 19.

“Olahraga di dalam Lapas selain salah satu sarana rekreasi pengisi waktu selama WBP menjalani pidana agar terhindar dari kejenuhan tentunya juga dengan tetap mengedepankan semangat sportivitas dan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, jangan lupa selalu mencuci tangan sesuai protokol kesehatan covid – 19 ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pembinaan Marisi selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga WBP menyampaikan perlombaan ini akan berlangsung selama 9 hari kedepan mulai tanggal 8 s/d 16 Agustus 2020 dengan melibatkan WBP dari semua Blok dan Petugas Lapas Parigi.

“Adapun cabang olahrahga yang diperlombakan yaitu futsal, voli, tenis meja, sepak takraw, catur, dan gaple serta lomba tadarusan tidak ketinggalan ikut dipertandingkan. Tujuan pembinaan olahraga dan pembinaan kerohanian kita laksanakan selama ini di Lapas Parigi, dengan adanya perlombaan ini kami harap menjadi ajang untuk lebih memupuk silaturahmi dan kerukunan antar sesama warga binaan dan antar warga binaan dengan petugas” tambah Marisi.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *