Di Anggap Membahayakan, DPUPRP Gandeng Masyarakat Membuat Jembatan Darurat

Berita Terbaru Soal Desa Soal Parigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Akibat diterjang banjir beberapa pekan lalu yang mengakibatkan sejumlah jembatan diwilayah Eks Parigi mengalami kerusakan,Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah Bersama Masyarakat Desa Gangga Kecamatan Parigi Selatan membangun jembatan darurat untuk jalur askses kendaraan roda Empat.

Pembangunan Jembatan darurat ini dikarenakan Sulitnya akses kendaraan roda Empat yang ingin melintas ketempat pemukiman warga.

Sehingga hal Itu diungkap I Wayan Mudana kepala Bidang Bina Marga, saat ditemui Soalkakita.com belum lama ini. Dia mengatakan jembatan  di Desa Gangga mulanya merupakan akses Satu-satunya  yang dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,

“Namu dengan adanya peristiwa banjiri pekan lalu membuat jembatan ini mengalami kerusakan, dan jembatan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan beroda dua,” ujarnya.

Dia menjelaskan melihat kondisi jembatan yang diperuntukkan khusus untuk kendaraan roda dua, maka masyarakat gangga  berinisiasi membuat jembatan darurat untuk  bisa dilalui kendaraan roda Empat.

Lanjut dia, pekerjaan jembatan darurat ini  berlokasi yang sama tepatnya disamping jembatan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda Empat.

Dia juga menambahkan,untuk pembangunan jembatan permanen pihaknya  sudahmengusulkan dari Bidang Bina Marga, dengan Prosi anggaran kurang lebih 700 juta, dengan melihat jumlah  bentangan yang sudah selesai namun ada beberapa yang mengalami perubahan pasca bencana bajir.

“mengenai jembatan permanen PUPRP sudah melakukan pengusulan untuk bisa didanai melalui ABPD kabupaten tahun 2021, ” pungksnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *