Ansor Banser Buol Gelar Upacara Hut RI ke 75 Tahun

Berita Terbaru Soal Hukum
Bagikan:

SOALKAKITA,Buol- 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2020, Sebuah Perayaan hari sakral bagi seluruh rakyat Indonesia .

Momen yang menjadi tanda kebebasan Bangsa ini dari penjajahan Jepang dan Belanda tahun 1945 silam. memperingati hari Kemerdekaan ini, merupakan kewajiban bagi seluruh warga negara.

Hari ini, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Buol bersama segenap badan otonomnya seperti BANSER dan MDS Rijalul Ansor berserta kurang lebih tujuh Pimpinan anak cabang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun dan eksistensi kerajaan buol ke-640 bertempat di Lapangan Garuda Emas Desa Kwalabesar Kecamatan Paleleh, Kab. Buol, Senin (17/8/2020)

Meski terlihat sederhana, upacara memperingati HUT RI ini, rasa haru sangat terasa terutama pada saat prosesi pengibaran bendera merah putih sedang berlangsung.

Upacar yang digelar pada senin tanggal 17 Agustus ini, dilaksanakan secara sakral meski di tengah pandemi Virus Covid-19, tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan seperti menggunakan masker.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt dan para pahlawan yang telah berjuang menumpahkan darah, mengorbankan harta, bahkan nyawa demi terwujudnya kemerdekaan negara ini. kemerdekaan ini tidak dapat diraih tanpa peran para ulama-ulama NU dan santrinya dalam memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

Sehingga sudah sepantasnya Sebagai generasi yang tinggal menikmati kemerdekaan, kita patut melaksanakanya.

Upacara peringatan HUT RI Ke-75 ini, dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kab Buol dengan penuh hikmat menggunakan seragam BANSER oleh Seluruh Peserta Upacara.

Dihadapan Ratusan Kader, Aco A. Hamid Selaku Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Buol yang juga bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya, memompa semangat para Banser Buol agar selalu Siap menjaga keutuhan Negara, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Cita-cita bangsa ini harus terus terjaga salah satu tugas kita adalah untuk mempersatukan perbedaan-perbedaan yang ada dinegeri ini tegasnya.

Selanjutnya, Apa yang spesial dari pelaksanaan upacara bendera kali ini katanya, adalah pertamakali dilaksanakan oleh GP Ansor Buol, Bahkan hari ini Ansor-Banser Buol merupakan ormas yang satu-satunya menyelenggarakan Kegiatan ini tutupnya.

Seluruh petugas upacara yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini berasal dari kader Ansor Banser Kab. Buol.

Selesai upacara dilaksanakan seluruh anggota Ansor-Banser Buol melakukan foto bersama mengabadikan momen setahun sekali ini.

Penulis : PC GP Ansor Buol


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *