Dinsos Kota Palu lakukan Validasi Pemuktahiran Data DTKS

Berita Terbaru Soal Palu Soal Parigi Soal Sigi
Bagikan:

Reporter : Musdalifa Taharudin

SOALKAKITA, Palu – Dinas Sosial (dinsos) Kota Palu  Provinsi Sulawesi Tengah, lakukan Validasi Pemuktahiran  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),  yang dilakukan akhir  Tahun 2014 secara massal.

Hal itu diungka kepala seksi penanganan fakir miskin Sarfan, saat di temui soalkakita.com di ruang kerjanya, belum lama ini. Dia mengatakan pemutahiran di lakukan karena banyak kategori-kategori yang sudah tidak memenuhi syarat PNS dan POLRI.

Menurut dia, data DTKS kurang lebih 2700 akan di lakukan pemutahiran kembali dengan tujuan untuk memverifikasi data yang sudah tidak memenuhi syarat.

” pemutahiran atau pengusulan data baru dalam data DTKS lama, target kami tahun ini kurang lebih 30 ribu DTKS yang harus ditargetkan, ” ujarnya.

Lanjut dia, dari proses pendataan warga harus memberikan data secara akurat kepada team yang ada di lapangan, karena banyak warga tiba-tiba jatuh miskin karena BANSOS,

“kami juga berharap kepada warga jika sudah masuk dalam data DTKS harus mengikuti program yang sudah di anjurkan pemerintah, ” terangnya.

Dai juga menambahkan, apa bila warga tidak mengikuti alur program dari pemerintah secara tidak langsung tergeser dari data DTKS dan tidak mendapatkan bantuan tersebut.

” Ada 102 orang di kota palu akan mendapatkan PKH yang berada di 46 kelurahan dan juga tenaga kesejahteraan sosial kecamatan yang berada di lapangan. Pasca team lapangan melakukan pendataan maka data di serahkan kepada operator yang ada ditingkat kelurahan untuk menginput data sistem secara ofline, setelah penginputan di lakukan musyawarah yang bertujuan memproteksi data, ” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *