Jangan Salah” Kaprah”, BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penyalur BLT

Berita Terbaru Soal Indonesia Soal Parigi Soal Sulteng
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA, Parigi Moutong –  Jangan salah memahami Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah bukan penyalur Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

Hal itu diungkap Pimpinan BPJS ketenagakerjaan  Parigi Moutong Mansur, saat ditemui Soalkakita.com diruang kerjanya Rabu (2/9). Dia mengatakan, pihaknya hanya sebagai penyedia data peserta BPJS Ketenagakerjaan yang nota Bene sebagai syarat penerima Subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah tersebut.

“Kami bukan penyalur, hanya kebetulan data dan dokumen syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah itu, ada pada kami. Jangan nanti masyarakat salah kaprah,”terangnya.

Dia mengatakan, saat ini terdapat data diawal  bulan Agustus 2020 sekitar 8000 lebih peserta aktif di BJPS ketenagakerjaan (BPJamsostek) parigi moutong yang berpenghasilan dibwah limah juta.

 Lanjut dia , syarat  untuk mendapatkan bantuan tersebut sudah memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan dan aktif membayar iuran , dengan ketentuan standar gaji dibawah  Lima juta.

Dia menjelaskan, sampai saat pihaknya telah mengumpulkan nomor rekening peserta yang sudah terdaftar  melalui perusahaan atau instansi peserta tersebut diserahkan ke BJS ketenagakerjaan Parigi, 

” Sehingga dari data yag sudah diinput akan divalidasi secara berlapis  di kantor pusat , ” terangnya

Dia menambahkan, verifikasi bukan hanya di BPJS ketenagakerjaan tapi juga melibatkan pihak perbankan dan akan diawsi instansi terkait yang telah ditunjuk oleh pemerintah seperti BPK ,Kejaksaan dan kepolisian,

“ Samapi saat ini ada ketambahan porsi pendaftar baru BPJS ketenagakerjaan (BPJamsostek) yang berkisaran 100 instansi ” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *