Kantongi, B1-KWK Hanura,PKB Hadi-Reny Siap mendaftar ke KPU

Berita Terbaru Soal Sulteng
Bagikan:

Reporter : Emil Estiawan

SOALKAKITA, Palu – Diterimanya BI-KWK Hanura, PKB pasangan Hadi-Reny  (HR)  calon walikota dan walikotaPalu Provinsi Sulawesi Tengah siap mendaftar ke KPU kota palu.

Menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang sejumlah pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu, tengah mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran di KPU.

Bedasarkan Pantaun media ini salah satu pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Palu H.Hadianto Rasyid dan dr.Reny Lamadjido dipastikan akan mendaftar ke KPU Palu pada hari Sabtu, 5 September 2020 setelah mengantongi rekomendasi serta surat B1KWK dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

sebagai salahsatu syarat pencalonan diri. Dimana Partai Hanura memiliki 4 Kursi dan PKB 3 Kursi sehingga memenuhi syarat minimal 7 kursi di DPRD Kota Palu.

Selain itu, Pasangan yang memiliki tagline “Palu Mantap Bergerak” tersebut juga didukung Partai nonseat Seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serta Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) dan semua telah tergabung dalam satu kualisi yang diberi nama Kualisi Bahagia.

 “Semua Berkas administrasi kami sudah lengkap dan inshaa Allah sesuai rencana kita akan mendaftar Ke KPU Palu pada hari Sabtu, 5 September 2020 pada pukul 11.30 Wita berangkat dari rumah di Kelurahan Taipa,” ujar Hadi, saat dihubungi via whatsapp pada Selasa, 1 September 2020.

Hadi menyampaikan, Proses Pendaftaran nantinya tetap mengikuti standar protokol covid19 dan tidak ada pengerahan massa ke KPU, berdasarkan aturan KPU yang disosialisasikan yang masuk ke ruangan pendaftaran hanya Paslon, Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung, serta Ketua Tim Koalisi.

Hadi juga berpesan kepada seluruh pendukung Hadi-Reny agar merapatkan barisan dan memperkuat basis masing-masing serta tetap membangun komunikasi satu sama lain.“Untuk kita semua, mari terus bergerak , menjaga dan menguatkan wilayah masing-masing, dengan tetap mengedepankan komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta selalu  berdoa agar Allah meridhoi langkah kita dalam memperjuangkan masyarakat, dan Kota Palu yang kita cintai, ” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *