Dede terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua HIPMI Kota Palu

Soal Palu Soal Sulteng
Bagikan:

Reporter : Emil Estiawan

SOALKAKITA. Palu – Aqsha Aulia Resmi menjadi ketua umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palu periode 2020-2023 menggantikan M.Rifki Nugraha periode 2017-2020 pada Musyawarah Cabang (Muscab) VI yang berlangsung mulai pukul 17.00 s.d 22.30 Wita bertempat di Hotel Best Western Palu, pada Sabtu, (12/09/2020).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin 3 tahun sekali tersebut, mengangkat tema “Generasi Baru, Ekonomi Daerah Maju”. Aqsha Aulia atau lebih dikenal dengan sapaan Dede ini dinyatakan terpilih secara Aklamasi oleh presidium sidang sebagai ketua umum HIPMI Kota Palu Setelah sebelumnya dinyatakan sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Palu.

Dikepengurusan HIPMI Kota Palu sebelumnya, Dede menjabat sebagai wakil ketua bidang Ekonomi Kreatif, kemudian sempat menjabat sebagai pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris menggantikan posisi Achmal Rochadi selama 6 Bulan.

Dede yang merupakan Pengusaha muda berumur 28 tahun ini tergolong pengusaha sukses terlihat dari bisnis yang ia jalankan.

Saat diwawancarai, Dede mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai ketua umum HIPMI Kota Palu, yang menurutnya itu merupakan sebuah Kesempatan sekaligus tanggungjawab yang besar bagi dirinya untuk bisa membawa HIPMI jauh lebih baik lagi kedepannya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar diberikan kepada saya. In shaa Allah lewat HIPMI saya Bersama teman-teman bisa berkontribusi dalam memajukan UMKM yang ada di Kota Palu.” Harap Dede.

Lebih lanjut, lelaki yang juga merupakan salah satu kader Partai Hanura Sulawesi tengah tersebut maju dengan Tagline “KolaborAksi & bergerak”. Menurutnya Kedepan HIPMI bisa berkolaborAksi dengan seluruh HIPMI cabang yang ada di sulawesi tengah Dan bersama pemerintah dalam menguatkan UMKM Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang.

“sudah saatnya kita para pengusaha muda mengambil peran dalam perkembangan Kota Palu melalui kolaboraksi dan bergerak bersama pemerintah, saya yakin kita bisa menguatkan dan menumbuhkan UMKM” Tegas Dede.

Kegiatan Muscab tersebut sebelumnya di buka oleh walikota Palu yang diwakili staf bidang ekonomi dan keuangan, Yudhi Riani Firman. S.sos, M.Si. dalam sambutanya mengatakan, penyelenggaraan Muscab HIPMI Kota Palu keenam merupakan salah satu bentuk kehidupan demokrasi organisasi yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjwab, serta menurutnya HIPMI Kota Palu hendaknya harus terus berupaya melaksanakan revitalisasi dan restrukturisasi organisasi agar mampu meningkatkan perannya dalam percaturan dunia usaha.

Lebih lanjut, Yahdi Riani menambahkan, semua itu hanya akan dapat dilakukan apabila kita mempunyai organisasi yang sehat, transparan dan dikelola dengan manajemen yang baik.

“Saya berharap, melalui Muscab kali in dapat dijadikan sebagai media dalam merumuskan ide dan gagasan yang konsultif dari anggota HIPMI Kota Palu dalam melanjutkan revormasi dan menjadikan HIPMI Kota Palu sebagai suatu lembaga yang Independen dan terlepas dari kegiatan mencari keuntungan.” Kata Yudhi Riani saat membacakan sambutan walikota Palu.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *