Disdikbud Parimo Berencana Melakukan Sistem Pembelajaran Tatap Muka

Berita Terbaru Soal Parigi Soal Sulteng
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima   

SOALKAKITA, Parigi Moutong–  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, berencana melakukan penerapan sistem pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kabupaten Parigi Moutong Sunarti Masanang, saat ditemui diruang kerjanya Selasa (22/9). Dia mengatakan, sistem pembelajaran tatap muka rencananya akan diberlakukan tahun 2020 ini bagi sekolah yang sudah siap.

” Diberlakukannya sistem pembelajaran tatap muka tentunya harus ada kesepakatan MoU dari masyarakat, dalam hal ini Komite Sekolah ,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bagi sekolah yang sudah siap melakukan sistem tersebut, nantinya ada pengecekan fasilitas terkait protokol kesehatan yang ditetapkan secara nasional.

” Sehingga Dari Dinas Pendidikan sendiri akan membentuk tim gugus covid-19 disetiap sekolah yang dinyatakan sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka, ” terangnya.

Lanjut dia, sebagai syarat untuk melakukan proses pembelajaran ada 15 item yang harus dilakukan bagi pihak sekolah, sesuai protokol Covid-19.

” Yang paling penting harus ada izin dari orang tua atau wali murid yang merasa keberatan melakukan Proses pembelajran tatap mukan  dimasa pandemi Corana Virus Disaese 2019. Jika orang tua murid merasa keberatan,  maka harus membuat surat perjanjian untuk anaknya agar tetap belajar dirumah, ” tegasnya.

sementara itu berdasarkan surat Edaran pemerintah kabupaten Parigi Moutong telah membentuk tim, untuk menceklis sekolah-sekolah yang sudah siap melakukan Pembelajaan tatap muka,

Dia menambahkan Setelah mendapat persetujuan dari pihak sekolah dan izin dari orang tua murid, maka sekolah tersebut akan dibuatkan Surat Kerja (SK) yang dikeluarkan melalui Bupati Parigi Moutong.

” Tentunya belum semua sekolah yang dianggap layak bisa melakaun pemebelajaran tatap muka akan tetapi dilakukan secara bertahap,” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *