DPUPRP Parimo Percepat Pembangunan MCK di Tuju Lokasi

Berita Terbaru Soal Parigi Soal Sigi Soal Sulteng
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah mempercepat pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Tuju lokasi siap rampung pada tahun 2020.

Hal itu diungkap Kepala Seksi Cipta Karya, Hance Maidi ST, menjelaskan. Pembagunan MCK dituju lokasi sudah hampir rampung.

“ MCK yang sudah rapung itu baru Enam, dari tuju paket pekerjaan, yang satunya lagi masih dalam tahap pekerjaan itu pun sudah 90 persen,” ujarnya.

Ia mengungkap, pembangunan MCK di Nunuranti Kecamatan Moutong diperkiran pekan depan sudah bisa digunakan masyarakat, apalagi tahap pekerjaannya sudah 90 persen.

“Apabilah program pembagunan MCK di tuju lokasi sudah selesai, nantinya ada dua MCK yang akan dihibahkan ke pemerintah Desa, setelah itu desa yang serahkan kepada pengurus mesjid dan sekolah yang sudah dibangun.

Hance juga mengungkap, pembaguana MCK ditujuh lokasi dua dianatarnya adalah sekolah dan mesjid.

“Pekerjaan yang dilakukan ini merupakan anggaran belanja hibah, jadi kalau sudah selesai nantinya kami akan serahkan lagsung melalui pemerintah desa.

Ia menambahkan, kiranya dengan adanya MCK yang sudah disediakan, masyarakat bisah menjaga dan merawat MCK tersebut. sehingga aset ini bisah digunakan semua masyarkat yang ada didesa.

“Dari Tuju Paket pekerjaan MCK itu, Dua diantaranya Masjdid Al-Itihad  Kampal dan satunya lagi di Sekolah SDIT Kampal Al-Iksan,” pungkasnya.

Sumber PUPRPonline


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *