Taman Kayu Bura Sail Tomini Dikunjungi Sapi Lokal Parimo

Soal Parigi Soal Sigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA, Parigi MoutongTaman kayu Bura Eks lokasi Sail Tomini Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi tempat berkunjungnya gerembolan sapi lokal.

Berdasarkan pantauan SOALKAKITA.com sekitar pukul 10:35, lokasi Taman Kayu Bura Eks Sail Tomin menjadi ramai dengan adanya gerombolan sapi liar.

Taman Kayu Bura Eks lokasi Sail Tomini  yang  diresmikan pada tahun 2015 dengan menghabiskan anggaran miliaran rupiah seakan menjadi kandang cadangan hewan sapi yang tidak bertuan.

Disinyalir, hewan yang ‘doyan’ makan rumput itu masuk ke lokasi Taman Kayubura tampak tidak ada penjagaan dari petugas Pemda Kabupaten Parigi Moutong .

Terkesan pembangunan taman tersebut, hanya untuk melangsungkan iven berskala nasional dengan pundi-pundi mencapai miliaran rupiah. Namun, pasca iven tersebut selesai, nampaknya kondisi taman itu tidak lagi terawat dengan baik .

Pemda Parigi Moutong terkesan tutup mata dengan kondisi Taman Kayu Bura yang memprihatinkan.

Tidak hanya sapi yang menjadi pemandangan unik, lokasi Kayu Bura yang terlihat mewah pada pelaksanaan iven nasional tahun 2015 silam. Kini lokasi itu berubah menjadi amburadul dengan panorama pohon liar yang tumbuh tanpa ditanam oleh tangan manusia

Melihat hal itu, media ini mencoba lakukan upaya konfirmasi ke Kepala Bidang Tata Ruang PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (6/10). Namu, Kepala Bidang yang dimaksud  sedang tidak berada di tempat untuk dimintai keterangan soal taman tersebut.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *