Dinas PUPRP Normalisasi Sungai Cabang Tiga Bolano Lambunu

Soal Sigi
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong– Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, pekerjaan jembatan cabang tiga Kecamatan Bolano Lambunu segara dikerjakan.

Hal itu diungkap, kepala bidang Sumber Daya Air (SDA) Moh Aflianto ST, Selasa (20/10). Ia menjelaskan, sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat Desa sempat. Kini jembatan Cabang tiga Mulai dikerjakan mengingat kondisi sungai tersebut semakin menyempit.

 “Sebelum dilakukan pekerjaan jembatan Cabang tiga Lambunu, kami diminta pak kadis pak Rivai untuk dilaksanakan normalisasi. Karena kondisi sungai mulai menyempit,”ujarnya.

Ia menjelaskan, permintaan normalisasi sungai yang mengalir di desa Margapura dan desa Lambunu itu, bertujuan untuk ditata kembali agar tidak mengancam pemukiman warga dan jembatan yang ada di sekitar sungai di dua desa itu.

“Kami dari bidang SDA melakukan pengerukan agar supaya daerah aliran sungai itu bisa diarahkan, supaya tidak mengancam jembatan yang ada disekiar lokasi tersebut. maupaun are pemukiman warga dan lokasi pertanian,” terangnya.

Ia mengungkap, sejak dimulai kegiatan tersebut. Pihaknya bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan maupun aparat Desa, sehinga pekerjaan normalisasi bisah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Alhamdulillah,  selema dua hari ini  pekerjaan jembatan cabang tiga Bolano Lambunu bisa berjalan dengan baik, setelah itu mungkin minggu depan kita akan langsung ke Ogomolos, Karya Mandiri dan sungai Ampibabo untuk Normalisasi juga,” pungkasnya. 

Dilansir dari PUPRP Online


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *