DPUPRP Parimo Prioritaskan Anggaran ABT Untuk Drainase Dan Normalisasi Sungai

Berita Terbaru Soal Parigi Soal Sigi
Bagikan:

SOALAKAKITA, Parigi moutong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, prioritaskan Anggaran Biaya Tamban (ABT) tahun 2020 ini. Untuk program pemeliharaan drainase dan normalisasi sungai di wilaya kecamtan Parigi dan Kecamatan utara.

Dilansir dari PUPRP Online, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong Rivai.ST,MSi, mengatakan, kucuran Anggaran Biaya Tambahan itu dialihkan untuk dua bidang SDA dan Cipta Karya.

“ Untuk bidang Sumber Daya Air digunakan untuk antisipasi becana yaitu normalisasi sungai di wilayah Eks Parigi seperti Petapa dan Olaya, sedangkan Kecamatan wilaya utara itu, sungai cabang tiga Lambunu, Ogomolos dan Karya Mandiri,” ujarnya.

Lanjut Ia, bidang Cipta Karya juga telah mempersiapkan program pemeliharaan drainase yang difokuskan untuk  tiga lokasi kota parigi seperti Bantaya, Masigi dan Kampal.

Selain itu, bidang Cipta Karya telah merencanakan pembangunan MCK dilokasi wista baturiti yang diporsikan dalam dana ABT tahun 2020 ini.

Ia menjelaskan, Anggaran tersebut , difokuskan untuk pemelihraan jalan dalam kota parigi maupun pembutan jalan baru dengan rabat beton  dibeberapa titik , lorong Ponpes Abnaul Alkhairat, pasar Tolai, Maesa dan Loji.

Ia juga menambahkan, dana ABT ini bukan hanya untuk pembagunan fasilitas, tetapi digunakan untuk pelunasan lahan yang dipakai untuk membagun fasilitas pemerintah berada di beberapa lokasi.

“Insya Allah semua pekerjaan bisah berjalan dengan baik, sesuai rencana dan tepat waktu,” pungkasnya.

Dilansir Dari PUPRP Online


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *