Terima Pagu APBDP, DPUPRP Parimo Prioritaskan Pemiliharaan RTH

Berita Terbaru Soal Hukum Soal Indonesia Soal Sigi
Bagikan:

Reporter: Akbar Lehalima

SOALKAKITA, Parigi Moutong – Menerima pagu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2020, Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah(Parimo) prioritaskan pemiliharaan Ruang Terbuka Hijau ( RTH).

Hal itu diungkap, Kepala Bidang Tata Ruang DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong.I Wayan Sukadana, Senin (9/11).

Ia mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP), Atau Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tahun 2020 ini, dialokasi untuk pemiliharaan dan perbaikan RTH serta pembayaran insentif honorer petugas taman.

“Kalau di Bidang Tata Ruang kami mendapatkan kucuran dana ABT itu sekitar 100 juta lebih, tetapi anggaran tersebut. Kami porsikan untuk perbaikan serta perawatan RTH,”ujarnya.

Lanjut Ia, saat ini perawatan taman yang dibeberapa lokasi masih dalam tahap pembenahan seperti Masigi, Kampal, taman Toraranga, Alun-alun, taman Kayu Bura dan taman Tinombo.

“Dari pagu anggaran itu, bukan hanya perawatan RTH. Tetapi kami juga gunakan untuk pembayaran insentif honorer yang ditugaskan sebagai petugas penjagaan taman,” terangnya.

Ia menambahkan,  sebentara ini pihaknya masih memprioritaskan pemiliharaan taman, dan pembayaran insentif honorer yang bekerja sebagai petugas penjagaan taman. Sehingga program pembangunan fisik belum menjadi prioritas.

“Anggaran yang dikucurkan bagi bidang ini sendiri sangat terbatas, jadi untuk program fisik tahun ini belum terlalu di utamakan,” pungkasnya.


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *