Foto Istimewah

DPUPRP Parimo Sediakan Air Bersih Gratis Bagi Masyarakat Parigimpu’u

Soal Parigi Soal Sulteng
Bagikan:

SOALKAKITA, Parigi Moutong –  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah sediakan air bersih secara gratis bagi masyarakat Parigimpu’u.

Akibat instalasi pipa SPAM Parigimpu’u mengalami kerusakan, membuat DPUPRP Parimo harus menyediakan pelayanan air bersih bagi kebutuhan pelanggan masyarakat Desa Parigimpu’u Kecamatan Parigi Barat.

Dilansir dari KabarSAURUSonline.com hal itu diungkap, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Rivai ST,.MSi,

Ia mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Desa Parigimpu’u membuat instalasi pipa SPAM belum bisa beroperasi sehingga masih dilakukan pembenahan.

“Untuk sementara waktu kami menyediakan pelayanan air bersih  secara gratis bagi masyarakat, menunggu perbaikan instalasi itu, ada beberapa alat sudah stanbaik di lokasi , tinggal menunggu cuacanya bagus baru kami kerjakan, ” ujarnya.

Lajut ia, mengantisipasi air bersih bagi pengguna SPAM. DPUPRP  melakukan pendistribusian air bersih secara gratis kepada masyarakat Parigimpu’u

“Tentunya dengan pendistribusian air bersih bisa membantu masyarakat yang merupakan pelanggan SPAM  yang ada di Desa samapi kelurahan  Kecamatan  Parigi, ” terangnya.

Rivai menjelaskan, perbaikan instalasi pihak DPUPRP melibatkan tenaga warga Parigimpu’u secara gotong royong untuk perbaikan instalasi SPAM.

” Ada lima titik yang perlu dibenahi, bahkan ada beberapa titik yang rawan untuk masuknya alat berat. Apalagi melewati sungai takutnya terjadinya kebanjiran, untuk itu kami memakai tenaga warga untuk perbaikan instalasi tersebut,” pungkasnya.

Sumber KabarSAURUSonline.com


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *