Seluruh Peserta CPNS dan P3K Parimo Ikuti Tes Kejiwaan

oleh -250 views

PARIGI MOUTONGSoalkakita.com, Seluruh peserta CPNS dan P3K Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi tengah, mengikuti tes kejiwaan di RSUD Anutaloko Parigi.

“Dalam pemeriksaan kejiwaan, dokter melihat kepribadian yang akan datang apakah dia jujur, tidak berbohong, apakah dia mudah bergaul, terus kecenderungan seperti orang gila” ujar dr. Revi Tilaar selaku Direktur RSUD Anutaloko Parigi ketika di temui di ruangannya, Senin (3/1/22).

Dirinya mengatakan dalam pemeriksaan kejiwaan tersebut sebanyak 600 soal yang akan diberikan kepada peserta. Dari 600 soal tersebut akan di analisih sampai mana kemapuan para peserta dan jika dari hasi tes Jawaban soal tersebut belum memenuhi standar maka akan di lakukan wawancara. Tujuannya, agar peserta CPNS dan P3K dalam lima sampai sepuluh tahun kedepan masih dalam keadaan sehat kejiwaannya.

Ia juga menambahkan, jika tidak di lakukan pemeriksaan kejiwaan di takutkan lima samapai sepuluh tahun kedepan mengalami gangguan kejiwaan.

“Kan banyak PNS yang sekarang sudah ada ganguan jiwa, kan jadi beban pemerintah, pemerintah akan rugi kalau lima tahun kedepan dia ada ganguan kejiwaan” kata dia.

Proses pemeriksaan ini berlangsung lama dikarenakan dokter spesialis jiwa hanya satu, itu pun masih dalam sistem kontrak yang berasal dari UNHAS Makassar. Ada beberapa pemeriksaan yang juga di laksanakan diantaranya pemerksaan Hepatitis, pemeriksaan Narkoba, dan pemeriksaan menyeluruh mengenai penyakit dalam, tutupnya.

Reporter : Pardhy R

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.