memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Lima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Dokumen Hasil Perbaikan di KPU Parigi Moutong

PARIGI – Lima bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong tahun 2024 serahkan perbaikan dokumen persyaratan administrasi.

Penyerahan ini di lakukan oleh masing-masing tim penghubung Bapaslon di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu (08/9/2024).

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang menyerahkan dokumen perbaikan, yaitu Pasangan Nizar Rahmatu–Ardi Kadir, Badrun Nggai–Muslih, kemudian Nur Rahmatu–Arman Maulana, Erwin Burase–Abdul Sahid, dan yang terakhir menyerahkan adalah pasangan Amrulah – Ibrahim Hafid.

“Waktu perbaikan administrasi Bapaslon ini mulai tanggal 6-8 September 2024,” kata Divisi Teknis KPU Parigi Moutong, Iskandar kepada media ini.

Untuk tahapan selanjutnya menurutnya, KPU akan melakukan penelitian, dan perbaikan persyaratan administrasi Bapaslon mulai dari tanggal 6-14 September 2024.

Kemudian, pemberitahuan dan pengumuman hasil penelitian persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan pada tanggal 13- 14 September 2024.

“Pada tanggal 22 September penetapan Bapaslon dan 23 September 2024 pengundian nomor urut bagi masing – masing pasangan calon,” jelas Iskandar

Ditambahkannya, pada saat pendaftaran ada beberapa dokumen Bapaslon yang mereka teliti dan dinilai belum lengkap, antara lain tanda terima LHKPN yang belum di apload di sistem.

“Seperti ijazah yang belum dilegalisir dan lainya, dan itu sudah mereka perbaiki semua hari ini,” terangnya.

Tinggalkan Balasan